TEKNO

Reels, Pesaing TikTok dari Instagram

Reels pada Instagram

TIKTOK patut waspada. Sebab, Instagram akan segera meluncurkan Reels, bulan depan ke 50 negara, termasuk Amerika Serikat.

Reels merupakan fitur yang sama seperti TikTok yang menyuguhkan kemampuan edit video agar mempermudah pengguna dalam merekam video-video kreatif.

Contohnya, Reels memiliki opsi yang bisa menghitung mundur waktu, hingga kemampuan untuk menyesuaikan kecepatan video dan efek-efek lain.

Reels Instagram sebenarnya sudah dirilis di Brasil pada 2019.

Mamun perusahaan siap untuk memperluas akses Reels di sejumlah negara lain seperti Prancis dan Jerman.

“Kami sangat senang membawa Reels ke lebih banyak negara, termasuk AS, di awal Agustus,” kata juru bicara Facebook kepada TechCrunch, seperti dikutip Jumat (17/7).

Facebook, induk perusahaan Instagram, mengklaim bahwa mereka mendengar dari kreator dan orang-orang di seluruh dunia bahwa sudah tidak sabar untuk memulai menggunakan fitur tersebut.

Cara kerja Reels sama seperti halnya satu video Stories, yakni berdurasi 15 detik yang dapat ditambahkan musik dan audio lain. Kurang lebih memang sama seperti TikTok yang identik dengan berbagai macam lagu sebagai latar video.

Selain untuk menyaingi TikTok, hadirnya Reels ini diyakini sebagai ruang tambahan bagi para pengguna yang ingin berkarya dan memamerkan hasil video pendeknya supaya berpotensi viral.

Kisah menarik di balik Reels adalah, awalnya fitur ini hanya akan tersedia di dalam Instagram Stories.

Namun, komunitas Instagram mengatakan bahwa mereka menginginkan adanya kemampuan baru agar video Reels dapat dibagikan secara permanen.

Bila Instagram Stories sukses dijiplak dari Snapchat, apakah Reels akan mendapat atensi yang sama?

(*)

Sumber : Tech Crunch

Komentar

0 Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Baru

To Top