BATAM

Bakal Ada Taman Baru Dari Laluan Madani – Imperium

Ilustrasi, © pixabay

PEMERINTAH Kota (Pemko) Batam terus berupaya menambah ruang publik dan meningkatkan estetika kota.

Salah satunya menata lokasi eks pom bensin samping Jalan Layang Laluan Madani hingga di depan kawasan Imperium Batam akan dikembangkan menjadi ruang publik.

“Lokasi ini akan dikembangkan menjadi taman dilengkapi lampu hias yang akan kami pasang secara bertahap,” kata Kepala Dinas  Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA), Yumasnur, Selasa (7/7).

Yumasnur menyebutkan peningkatan ruang publik dan estetika kota sesuai dengan arahan Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Infrastruktur dan estetika kota yang baik akan mendukung ikhtiar meningkatkan potensi pariwisata Batam.

“Kegiatan ini sudah mulai dilakukan, alat berat sudah kami turunkan. Ke depan, kami harap lokasi ini juga digandrungi warga seperti Dataran Engku Hamidah sekarang,”

Dataran Engku Hamidah merupakan kawasan teranyar yang digandrungi warga dan wisatawan di Batam. Lokasinya  di depan Hotel Green Rose  jalan Raja Haji Fisabilillah.

Dilengkapi lampu warna warni, saban malam lokasi ini tak pernah sepi pengunjung dari berfoto ria hingga menikmati waktu santai bersama keluarga. Di lokasi, personil Satpol PP Batam juga disiagakan untuk menjaga ketertiban, mereka juga ikut serta mengingatkan warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Lokasi ini masih akan kami kembangkan, lampu-lampunya akan ditambah,” ujarnya.

Ia menambahkan, kawasan pinggir jalan dari Laluan Madani, Simpang BNI hingga ke Simpang Vihara juga akan ditata. “Kegiatan ini salah satunya seiring peningkatan sektor pariwisata Batam,” imbuhnya.

Lampu hias Dataran Engku Hamidah diresmikan, Selasa (17/12) lalu oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad bersama Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin.

“Kita berharap tidak hanya sekadar menghias kota, tapi juga bisa menjadi daya tarik baru wisata Kota Batam. Jadi tempat selfie (swafoto) bagi anak muda atau wisatawan,” kata Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, saat itu.

(*)

Sumber : mediacenter Batam

Komentar

0 Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Baru

To Top