Beplus Indonesia

Kopi Terbaik untuk Diet Menurunkan Berat Badan

MINUM kopi bisa membantu diet. Namun, tak semua kopi bisa membuat berat badan tturun.Terdapat sejumlah kondisi tertentu yang harus terpenuhi agar kopi bisa menurunkan berat badan.

Dilansir CNN Indonesia, kopi dapat membantu diet karena kandungan kafein yang meningkatkan metabolisme. Metabolisme yang meningkat berarti pembakaran kalori yang lebih baik.

Menurut ahli diet Eric Pham, kopi terbaik untuk diet menurunkan berat badan adalah kopi hitam.

“Secangkir kopi hitam murni mengandung 2-5 kalori. Minum secangkir kopi dapat membantu membakar hingga 17 kalori karena kafein memacu metabolisme,” kata Eric, dikutip dari US News.

Kandungan kalori dalam kopi ini membuat kopi masuk dalam daftar makanan dan minuman yang sangat rendah kalori.

Namun, manfaat kopi untuk diet ini akan hilang jika kopi ditambah dengan gula, sirup, krim, susu, dan sebagainya. Penambahan zat lain berarti menambah kalori dalam kopi sehingga malah bis menambah berat badan dan menggagalkan diet.

“Potensi manfaat penurunan berat badan kopi hilang saat kopi dimaniskan dengan sirup dan gula,” kata ahli diet Katherine Mictchell.

Studi dari Harvard TH Chan School of Public Health menunjukkan orang yang minum 4 cangkir kopi per hari mengalami penurunan 4 persen lemak tubuh mereka.

Itulah kopi terbaik untuk diet menurunkan berat badan. 

(*)

Komentar

0 Komentar