TEKNO

Fitur Baru Google Map Makin Mirip Medsos

Ilustrasi, google map

GOOGLE merilis fitur baru untuk aplikasi navigasi Google Maps, yakni Community Feed. Dengan adanya fitur tersebut, peta digital ini jadi makin mirip media sosial.

Community Feed memungkinkan kita untuk mengikuti akun para pemilik atau para reviewer restoran, tempat-tempat perbelanjaan, wisata maupun hotel yang berkontribusi di platform Maps.

Kita juga jadi bisa melihat dan melike postingan-postingan atau beragam foto-foto terbaru yang diupload dari orang yang kita follow dalam satu tampilan dengan hanya mengusap layar.

Postingan yang ditampilkan di Community Feed bisa berupa ulasan sebuah tempat, promo dari pemilik bisnis, menu baru dari sebuah restoran, toko terdekat yang baru buka, dan lain sebagainya.

Google juga akan menyesuaikan postingan-postingan tersebut bakal disesuaikan dengan minat dan ketertarikan pengguna sehingga bakal tetap relevan.

Selain bertujuan untuk mempermudah pengguna, fitur Community Feed ini juga dihadirkan demi membantu para pemilik bisnis untuk berkembang dan didatangi oleh lebih banyak pelanggan.

Berdasarkan uji coba tahap awal, fitur Community Feed diklaim terbukti mampu untuk meningkatkan awareness atas suatu postingan yang diunggah oleh pemilik bisnis hingga dua kali lipat.

Buat melihat fitur ini di Google Maps gampang kok. Klik tab Explore yang ada di pojok kir bawah tampilan Google Maps, dan tinggal geser titik Maps ke lokasi-lokasi yang kalian inginkan.

Setelah itu, usap layar ke atas di bagian judul dan akan ada tampilan postingan-postingan dan ulasan yang relevan dengan minat dan ketertarikan kita. Mau follow, tinggal klik follow. Begitu juga untuk like.

Fitur Community Feed sudah diluncurkan secara global dan bertahap ke pengguna Maps versi Android dan iOS.

(*)

Komentar

0 Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baru

To Top