BATAM

3 Pasang Yang Diprediksi Bertarung di Pilgub Kepri

Ilustrasi

KONTESTASI pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kepulauan Riau pada 9 Desember 2020, diikuti tiga pasang calon.

Hal ini dipastikan setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hanura resmi berkoalisi mengusung petahana Isdianto dengan kader PKS, Suryani.

“Presiden PKS hari ini (Kamis, red) mengutarakan kepada saya sekaligus menegaskan mengusung pasangan INSANI (Isdianto-Suryani) pada Pilkada Kepri 9 Desember mendatang bersama Partai Hanura,” kata Raden Hari Tjahyono, ketua DPP PKS Kepri, Jumat (24/7).

Raden mengatakan, penentuan pasangan yang diusung ini sudah melalui tahapan panjang. Melalui penjaringan dan pertimbangan yang mumpuni. Berbagai aspek sudah dipertimbangkan, terutama hasil survei elektabilitas.

“Jadi, DPP dengan berbagai pertimbangan dalam memutuskan ini. Yang paling utama adalah survei elektabilitas yang tinggi dari Pak Isdianto. Selain itu, beliau adalah petahana dan sudah sangat cocok dengan Ibu Suryani,” ujarnya.

Ditambahkan Raden, pasangan INSANI merupakan pasangan ideal untuk meneruskan pembangunan Kepri. “Pak Isdianto berpengalaman di birokrasi Pemprov Kepri, sementara Bu Suryani sudah tiga periode di DPRD Kepri, sehingga tahu banyak persoalan politik pemerintahan di Kepri. Mereka pasangan yang sangat ideal dan serasi, insya Allah mampu membuat Kepri menjadi lebih baik lagi,” kata Raden.

Setelah penetapan ini, DPD PKS Kepri akan langsung bergerak cepat. Pertama, bertemu langsung dengan pasangan yang diusung.

Dari sini, saya dan beberapa teman akan langsung bertemu mereka. Kita harus segera bertukar pikiran dalam rangka memenangkan mereka. Intinya kita akan berjuang sekuat tenaga untuk mereka,” jelasnya.

Sementara untuk bakal calon yang akan diusung dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam, hingga kini belum diputuskan. Diharapkan dalam waktu dekat akan segera dirampungkan dan diumumkan siapa figur yang akan diusung.

Selain duet Isdianto-Suryani, dua pasangan lainnya yang lebih awal mengumumkan untuk bertarung di Pilgub Kepri adalah Soerya Respationo-Iman Sutiawan yang diusung PDI Perjuangan, Gerindra, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), serta pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina yang diusung Partai Golkardan NasDem. 

(*)

Sumber : Batampos

Komentar

0 Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Baru

To Top