BATAM

Mimpi Ruang Terbuka Hijau untuk Warga Tiban

Ilustrasi : ist.

WARGS Tiban Raya Kelurahan Tiban Indah Kecamatan Sekupang meminta bantuan Pemerintah Kota Batam untuk membangun ruang terbuka hijau.

Tokoh masyarakat setempat, Suwardi mengatakan ada lahan di perumahan tersebut yang bisa dimanfaatkan untuk ruang terbuka hijau.

“Ada lahan terbuka di depan Tiban City Square. Kita harap bisa jadi ruang terbuka hijau untuk anak-anak kita bermain sore saat liburan,” ujarnya saat Safari Ramadhan Walikota Batam di Masjid Raudhatul Jannah Tiban Raya, beberapa hari kemarin.

Selain itu warga juga menyampaikan harapannya agar Pemko Batam mau menambah lampu penerangan di perumahan tersebut. Serta ada bantuan untuk memperbaiki jalan komplek yang sudah mulai berlubang.

Sedangkan untuk masjid, warga minta bantuan Walikota dalam hal pengadaan karpet. Suwardi, selaku Ketua Masjid Raudhatul Jannah menerangkan saat ini masjid sudah dilengkapi pendingin ruangan untuk kenyamanan jemaah.

“Karpet yang sekarang perlu diperbaiki. Rencana anggarannya Rp 124,5 juta. Dalam waktu dekat juga akan membangun pagar masjid, Rp 160 juta. Pemasangan keramik lantai TPQ, gudang, dan rak gudang Rp 319,9 juta. Mudah-mudahan ada sumbangsih supaya kami bisa melanjutkan pembangunan masjid ini,” kata dia.

Menjawab hal ini, Walikota Muhammad Rudi mengatakan mungkin tidak bisa membantu sepenuhnya. Karena anggaran pemerintah juga terbatas dan perlu dibagi ke seluruh wilayah Kota Batam.

Usulan warga bisa dimasukkan dalam musyawarah perencanaan pembangunan.

Pelaksanaannya nanti bisa dilakukan melalui kegiatan Organisasi Perangkat Daerah maupun program Pemberdayaan Masyarakat Percepatan Infrastruktur Kelurahan.

Sementara untuk Masjid Raudhatul Jannah, tahun ini Pemko Batam akan memberikan bantuan Rp 75 juta. Bantuan ini rencananya akan dicairkan pada akhir tahun.

 

(*)

 

 

Komentar

0 Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top