TEKNO

Bakal Ada Peringatan Jika Terlalu Lama Stalking di Instagram

Ilustrasi Instagram : © fstoppers.com

INSTAGRAM secara mengejutkan, tengah mengembangkan sebuah fitur baru yang akan berfungsi untuk memperingatkan pengguna jika mereka terlalu lama menggunakan media sosial tersebut.

Seperti dilansir Telegraph pekan ini, fitur bernama Usage Insight itu berfungsi untuk menunjukkan berapa waktu yang dihabiskan seseorang di aplikasi Instagram setiap hari dan juga total waktu yang dihabiskannya di aplikasi itu.

Kebijakan itu dirintis oleh salah satu pendiri Instagram, Kevin Systrom.

Kevin mengakui bahwa ada efek negatif bagi manusia jika terlalu lama berkeliaran di dunia online.

“Memahami bagaimana bagaimana kehidupan di dunia maya bisa berpengaruh pada manusia adalah sesuatu yang sangat penting dan adalah tanggung jawab semua perusahaan untuk jujur soal ini. Kami ingin menjadi bagian dari solusi. Saya serius soal ini,” kata Systrom.

“Kami sedang membangun sebuah peranti yang akan membantu komunitas Instagram untuk mengetahui berapa banyak waktu yang mereka habiskan di Instagram,” imbuh dia.

Fitur usage insight pertama kali ditemukan di dalam kode program aplikasi Instagram oleh seorang pengamat teknologi bernama Jane Manchun Wong dan temuan itu tak dibantah oleh Instagram.

Kebijakan Instagram ini tergolong langka di industri media sosial, karena perusahaan-perusahaan media sosial yang mengandalkan pemasukkan dari iklan selama ini justru mendorong pengguna untuk menghabiskan waktu sebanyak-banyak di platform mereka.

 

SumberTelegraph

 

Komentar

0 Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top