BATAM

Magnum, Motor Listrik Made in Batam

Foto motor listrik magnum : istimewa

MAGNUM, motor listrik yang diproduksi di Batam oleh PT. Magnum Molis Indonesia, akhirnya resmi diluncurkan. Grand Opening Magnum berlangsung meriah di kantor Magnum, komplek Ruko Citra indah blok A3 nomor 1-2 Batam Center, Kamis (7/12/2017) pagi.

Bahkan, sejumlah pejabat nasional dan Provinsi Kepulauan Riau turut hadir sebagai tamu VIP.

Diantaranya, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Irjen Pol Pudji Hartanto, lalu ada juga pengusaha sekaligus pemilik PT. Sat Nusa Persada, Abidin Hasibuan dan juga perwakilan Satlantas Polresta Barelang. Sjumlah pengusaha dari Tanjungpinang dan Karimun juga terlihat hadir menyaksikan grand launching Magnum.

Magnum adalah moda tranportasi roda dua dari Tiongkok yang diklaim ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM). Diproduksi di Batam dengan kandungan 40% muatan lokal (Batam). Untuk bisa mengoperasikanya, Magnum hanya membutuhkan Batrei yang dicharge dengan Energi Listrik. Biaya listrik yang diperlukan selama satu bulan hanya berkisar Rp. 40 ribu.

Motor listrik Magnum ini juga tidak mengeluarkan suara dan tidak perlu ganti suku cadang seperti busi, karburator, dan lainnya. Masing-masing roda tidak digerakkan dengan rantai melainkan aki bertenaga listrik sebagai dinamo.

Ada Empat Seri Magnum yang tersedia, antara lain magnum legend, magnum scoopy, magnum prince dan magnum tricycle. Harga yang ditawarkan relatif terjangkau, berkisar antara Rp. 8 juta sampai dengan Rp.12 juta.

 

Komentar

0 Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top