Logo-Beplus-landscapev2 PUTIH life is motionLogo-Beplus-landscapev2 PUTIH life is motionLogo-Beplus-landscapev2 PUTIH life is motionLogo-Beplus-landscapev2 PUTIH life is motion
  • BERANDA
  • PRODUK
  • VIDEOS
  • STUDIO
  • LAYANAN
    • VIDEO PROFIL & DOKUMENTASI
    • LIVE STREAMING BATAM MULTI CAMERA
    • KELOLA SOSIAL MEDIA
  • KONTAK
  • TENTANG KAMI
  • BLOG
Kata Kementrian PUPR, Nilai DAK Batam Baik, Lho!
9 November 2017
Jalan Tiban Indah Diperlebar di 2019
9 November 2017

Ada 340 Layanan Yang Bisa di Akses di Mall Layanan Publik

9 November 2017
Kategori
  • BATAM
Tags
  • batam
  • mal layanan publik
  • pelayanan
0
SEBARAN
BagikanTweetWhatsapp

SEBANYAK 340 layanan perizinan dan non perizinan bisa masyarakat dapatkan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Batam. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Batam, Gustian Riau mengatakan layanan tersebut berasal dari berbagai instansi. Di antaranya Pemerintah Kota Batam, Badan Pengusahaan Batam, Kantor Imigrasi, Samsat, Kepolisian, Badan Pertanahan Nasional, Bea dan Cukai.

“Layanan paspor, perpanjangan SIM, STNK, pengurusan SKCK masuk ke sini. BPN 23 perizinan di sini. Insya Allah paling lengkap untuk proses perizinan yang terintegritas dibanding DKI, Banyuwangi, Surabaya,” kata Gustian di Gedung Sumatera Promotion Centre (SPC), Rabu (8/11).

Layanan pemerintahan lain yang akan hadir di MPP Batam yakni Kantor Urusan Agama (KUA). Nantinya masyarakat juga bisa mengurus pernikahan di MPP. Bahkan akan disiapkan ruangan untuk pernikahan di tempat.

Selain instansi pemerintah, juga akan diupayakan pelayanan dari non pemerintah. Seperti PLN Batam dan PT Adhya Tirta Batam (ATB).

“Untuk dukung perizinan juga ada dari Notaris, PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah), REI (Real Estate Indonesia), IAI (Ikatan Arsitek Indonesia), Kadin (Kamar Dagang dan Industri). Sehingga investor yang mau masuk tinggal masuk. Kita siapkan juga ruang VVIP untuk investor,” kata dia.

Terkait jam operasional, menurut Gustian, masih mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yakni pukul 07.30-16.00 WIB. Namun ke depannya ada kemungkinan untuk ditambah jam pelayanannya.

“Next ke depan, 2018, kita menunggu arahan Presiden dan Menpan RB, apakah nanti Sabtu-Minggu kita buka. Karena ini menyangkut personel, biaya, dan lain-lain,” ujarnya.

Gustian mengatakan seluruh perizinan yang ada di Pemko Batam akan dipindahkan ke MPP. Tak hanya itu, loket pembayaran pajak dari Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) juga akan ada di mal tersebut.

(mra)

Source : Media Center Batam

 

Komentar

0 Komentar

Sebarkan
0
Anwari Fajar
Anwari Fajar
Food lover, Naturalist and Enthusiast for Travelling ...

Artikel lainnya

17 Desember 2023

Akhir Pekan di Punggur Dalam


Lebih lengkap
7 Juli 2023

Tanaman Endemik Kawasan Pesisir Kepulauan Riau | Making Of


Lebih lengkap
17 Juni 2023

Making Of: “Ragam Tanaman di Kebun Raya Batam”


Lebih lengkap

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Temui Kami di Jejaring Sosial

Beplus Indonesia
@beplusindonesia
Domu
Beplus Indonesia

Kontak Kami

beplusindonesia@gmail.com

+627784162870

Kebijakan

Term & Condition
Disclaimer

Alamat

PT Beplus Visual Kreasi
The Central Sukajadi, Batam, Kepulauan Riau 29445
Indonesia
PT Beplus Visual Kreasi. © 2017-2024