Beplus Indonesia

Kasus Covid 19 Melonjak, PTM di Tanjungpinang Tutup

PEMBELAJARAN Tatap Muka (PTM) di Tanjungpinang dihentikan mulai hari ini Jumat (11/2/2022). Seluruh Siswa Sekolah Dasar (SD) di Tanjungpinang kembali melaksanakan pembelajaran via daring hingga akhir Febuari.

“Kita hentikan sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai hari ini sampai akhir Febuari,”kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Endang Susilawati, Kamis (10/2/2022).

Menurut Endang Susilawati, pemberhentian PTM dan kembali memberlakukan pembelajaran Daring karena mengingat kasus COVID-19 di wilayah setempat mengalami peningkatan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tanjungpinang pada Kamis (10/2/2022), jumlah kasus aktif bertambah 39 orang, dengan demikian total kasus aktif COVID-19 menjadi 120 orang.

Endang menjelaskan, keputusan belajar melalui daring karena kasus aktif COVID-19 di Tanjungpinang terus meningkat. Selain itu, juga ada ditemukan satu pelajar di dua sekolah dasar (SD) terkonfirmasi positif COVID-19.

“Hal ini juga berdasarkan hasil kesepakatan rapat dengan tingginya kasus maka satuan Pendidikan harus menutup pembelajaran tatap muka terbatas dan dilanjutkan dengan pembelajaran jarak jauh atau daring,” jelas dia.

Menyikapi hal itu, sebut nya, Dinas Pendidikan akan mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada satuan Pendidikan untuk melaksanakan keputusan rapat bersama ini.

“Terkait dua pelajar terpapar COVID-19, Puskesmas telah melakukan tracking dan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tambah dia.

“Satu kelas di Tracing, dan untuk hasilnya belum di ketahui, selain satu kelas teman-temannya juga di tracing,” tutupnya.

(*/jar)

Sumber : bentan.co.id

Photo : Ilustrasi, ist.

Komentar

0 Komentar