Beplus Indonesia

Krisis Suku Cadang, Sony Tunda Peluncuran Kamera Vlogging Terbarunya

PRODUSEN Sony berencana untuk meluncurkan kamera vlogging terbarunya pada Rabu, 7 Juli 2021 waktu setempat. Tapi dua hari sebelum perilisannya, Sony memberikan kabar yang cukup mengejutkan bahwa mereka menunda perilisan perangkat kamera terbarunya.

Banyak spekulasi beredar mengenai masalah penundaan yang dilakukan pada menit terakhir tersebut, mulai dari kedatangan Nikon Zfc baru-baru ini, hingga masalah politik yang terjadi dengan China bertepatan pada tanggal 7 juli ini. Tapi rumor tersebut langsung dibantah oleh pihak Sony.

Seperti yang disampaikan Techradar, Rabu (07/07), Sony menggoda para penggemarnya dengan sebuah teaser yang dipublikasikan di Sony Alpha Universe dan YouTube resminya. Pihak perusahaan telah menjanjikan sebuah live launch pada 7 Juli pukul 10 pagi EDT / 3 sore BST, atau 8 juli pukul 12 pagi waktu Australia.

Dan kini, placeholder tersebut hanya menampilkan kalimat “Peluncuran kamera baru telah ditunda”.

Lalu apa alasannya? Sony Eropa memberi keterangan bahwa alasan penundaan dikarenakan adanya masalah dengan “ketersediaan untuk suku cadang tertentu”.

Alasan ini cukup masuk akal mengingat pada Desember tahun lalu, Sony memberikan pernyataan bahwa mereka sedang mengalami kekurangan suku cadang utama untuk kamera pocket dan kamera video akibat kebakaran pabrik di Jepang.

Seperti yang kita tahu krisis semikonduktor diperkirakan akan terus berlangsung hingga tahun 2022, menyebabkan beberapa produksi perangkat elektronik mengalami penundaan dan keterlambatan pengiriman.

Belum jelas kapan Sony akan menunda peluncuran kamera dengan visual teaser yang mirip dengan Sony ZV-1 ini, namun perusahaan ini telah memberikan kepastian dengan memberi tahu bahwa tanggal baru perilisan akan ditetapkan secepat mungkin.

Setelah satu tahun lebih Sony lebih berfokus pada kamera video seperti Sony ZV-1, Sony A7S III, Sony FX3 dan Sony A7C, kamera yang akan diluncurkan ini juga dikabarkan akan mengikuti jejak yang sama.

Sayangnya, kita harus lebih lama menunggu untuk melihatnya secara langsung.

(*)

Gambar : Kamera Pocket Digital Sony ZV-1. (Ilustrasi/Foto: Dok. Sony)

Komentar

0 Komentar