Beplus Indonesia

POLEMIK LIMBAH PLASTIK BERBAHAYA DI BATAM

TERDAPAT 65 kontainer yang berisi limbah plastik yang dimpor oleh empat perusahaan yang berlokasi di Batam. Empat perusahaan tersebut yakni PT. Royal Citra Bersama PT. Arya Wiraraja Plastikindo, PT. Tan Indo Sukses serta Hong Tay. Dimana sampah plastik tersebut didatangkan dari Amerika dan beberapa negara eropa.

Kepala Bea Cukai Batam Susila Brata mengatakan ,pihaknya melakukan pengambilan sampel limbah plastik yang akan dibawa ke laboratorium milik Bea Cukai Batam untuk dilakukan pemeriksaan kandungan limbah B3.

Terkait perizinan, Susila mengungkapkan, terdapar beberapa perusahaan yang secara importasi sudah memiliki dokumen yang lengkap sesuai PP FT dan izin impor dari Kementrian Perdagangan serta dilengkapi dengan surveyor dalam hal ini oleh KSO Succofindo.

Sementara itu Walikota Batam Muhammad Rudi yang ikut turun dalam pemeriksaan sabtu (15/6) kemarin menyerahkan wewenang penanganan kepada pihak Bea Cukai Batam untuk melakukan pemeriksaan. Rudi menegaskan, impor plastik yang masuk ke kota Batam haruslah berbentuk bijih plastik.

(BeplusID)

Batam #LimbahPlastik #LimbahB3

 

Komentar

0 Komentar