Beplus Indonesia

Sekarang, Facebook Punya Koleksi Audio yang Ekslusif Untuk Pembuat Konten Video

FACEBOOK membuat para penggunanya kini lebih mudah. Terutama bagi kamu yang senang dengan video dan berencana mengunggahnya ke jejaring sosial itu.

Kamu bisa menemukan soundtrack yang tepat untuk video asli kamu di “Koleksi Suara”. Pada hari Jumat (08/12) kemarin, jaringan sosial tersebut merilis ribuan track audio eksklusif dan efek suara yang dapat digunakan untuk video yang diunggah ke jaringan. Koleksi audio yang dirilis itu, bisa digunakan sharing di Facebook dan Instagram.

Bukan cuma itu saja. Facebook juga merilis tutorial dan sumber baru untuk membuat video 360 derajat. Sekarang, mereka menawarkan program “peminjaman kamera” dimana pembuat konten dapat meminjam kamera seperti GoPro Fusion dan ZCam S1 dari perusahaan untuk proyek tertentu.

Facebook juga akan mulai menggelar workshop 360-video di seluruh dunia tahun depan. Trek audio eksklusif yang diluncurkan, sebenarnya cukup beragam. Beberapa di antaranya berisi vokal. Yang lainnya hanya instrumental. Facebook mengatakan, koleksi audiomereka meliputi genre hip-hop, pop, jazz, dan country.

Untuk fitur ini, Facebook menggandeng artis-artis indie dan komposer film Lyle Workman.

Pencipta video bisa mencari melalui koleksi dengan memilih genre, mood, dan length. Pembaruan ini adalah bagian dari usaha yang jauh lebih besar untuk menarik para pencipta musik indie di  YouTube dan pencipta video muda lainnya ke platform mereka. Facebook telah mencoba membangun komunitas bintang online online sejak meluncurkan layanan streaming “Live” pada tahun 2015.

Awal tahun ini, Facebook juga meluncurkan Watch. Sebuah hub baru untuk video asli di aplikasinya. Di antara alasan untuk menggandeng Facebook untuk fasilitas musik ini adalah peluang pendapatan serta potensi penayangan 2 miliar pengguna. Bulan lalu saja, Facebook merilis aplikasi baru sebagai “one stop shop” untuk pencipta seperti itu.

 

Komentar

0 Komentar