DALAM kehidupan sehari-hari di masyarakat, terkadang atau bahkan sering terjadi anggapan bahwa keuntungan dalam berdagang bisa diraih melalui cara-cara yang tidak benar.
Salah satunya adalah melalui ketidakjujuran. Jika seorang atau sekelompok orang jujur dalam berdagang atau berbisnis, maka akan merugi. Ini adalah cara berpikir yang tidak tepat.
Video yang kami lansir dari kanal Kementerian Perdagangan di atas, bercerita tentang seorang generasi millennial yang baru saja lulus sarjana. Ia memutuskan berjualan martabak, makanan kesukaannya sejak kecil.
Ia sadar berjualan martabak banyak pesaingnya, namun ia meyakini bahwa kejujuranlah yang menjadi strateginya dalam menjalankan usahanya.
Cerita ini berisi pendekatan komunikasi yang sifatnya lebih sebagai pengingat tanpa menggurui, dalam format simple storytelling, dengan tonalitas yang nyata dan membumi.
Source : Kementerian Perdagangan
0 Komentar