Connect with us

JELAJAH KONEKTIVITAS HATI – KARIMUN & BATAM

JELAJAH KONEKTIVITAS HATI

JELAJAH KONEKTIVITAS HATI – KARIMUN & BATAM

Program Jelajah Konektivitas Hati meupakan salah satu implementasi dari program Konektivitas Wilayah yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Dengan adanya program ini memungkinkan adanya keterhubungan dan saling mendukung dalam pembangunan wilayah Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepulauan Riau.

Penjelajahan ketiga Tim Jelajah Konektivitas Hati dilakukan di Kabupaten Karimun dan Kota Batam. Di Kabupaten Karimun tim berkesempatan menjelajahi potensi wisata dengan kendaraan tradisional khas kabupaten yang dijuluki Bumi Berazam ini, yaitu bus kayu. Destinasi wisata yang berhasil kami kunjungi adalah Pantai Pelawan, Pantai Ketam dan Air Terjun Pongkar.

Di Kota Batam, tim mengunjungi salah satu kampung tua yaitu Kampung Tua Tanjung Uma. Kampung Tua Tanjung Uma kini telah ”bersolek” untuk menjadi sebuah destinasi wisata yang kekinian. Rumah dan perahu di kampung tua ini dicat warna-warni bak pelangi. Selanjutnya ada lokasi wisata sejarah kemanusiaan di Pulau Galang yang bernama Ex Camp Vietnam. Lokasi ini merupakan bekas penampungan para pengungsi Vietnam yang mengungsi dari negaranya saat terjadi perang saudara. Masih banyak bangunan-bangunan dan benda-benda peninggalan dari peristiwa kemanusiaan itu yang tersimpan di Ex Camp Vietnam ini.

Komentari dengan Facebook
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top