Connect with us

Ada Konter Pembayaran PBB Di Pasar dan Mal

BATAM

Ada Konter Pembayaran PBB Di Pasar dan Mal

Ilustrasi Pajak Bumi dan Bangunan

Ada Konter Pembayaran PBB Di Pasar dan Mal

BADAN Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam membuka konter penerimaan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Konter dibuka di pasar dan pusat perbelanjaan atau mal.

Kepala BP2RD Batam, Raja Azmansyah menyebutkan bahwa konter pembayaran PBB-P2 akan dibuka di empat pasar dan dua mal.

Rinciannya yaitu Pasar Penuin di Kecamatan Lubukbaja, Pasar SP Plaza Sagulung, Pasar Tiban Centre Sekupang, Pasar Mitra Raya Batam Kota.

“Untuk konter di pasar ini dibuka mulai 16 Juli-30 Agustus setiap Senin-Kamis pukul 09.00-15.00 WIB. Kecuali hari libur nasional, konter tidak buka,” kata Azman, Jumat (20/7).

Sedangkan konter di mal dibuka setiap Sabtu dan Minggu, mulai 21 Juli dan berakhir 26 Agustus. Pelayanan dibuka pukul 11.00-18.00 WIB di BCS Mall dan Kepri Mall.

Pelayanan konter ini dibuka guna memudahkan masyarakat dalam tunaikan kewajibannya membayar PBB-P2. Karena batas waktu pembayaran pajak tahunan ini berakhir pada 31 Agustus.

“Guna menghindari denda keterlambatan sebesar 2 persen per bulan, maka kami imbau masyarakat Kota Batam untuk segera membayar PBB-P2,” tuturnya.

Berdasarkan data dari Sistem Informasi Pendapatan Daerah Kota Batam, realisasi PBB-P2 2018 masih dalam kategori merah atau di bawah 70 persen. Hingga pertengahan Juli, realisasi PBB-P2 baru mencapai Rp 39,768 miliar atau 25,08 persen dari target Rp 158,583 miliar.

 

(*)

 

Komentari dengan Facebook
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang lain di BATAM

Trending

Dukung Kami!

Yang BARU!

To Top