Connect with us

5 Tips Mengatasi Rasa Bosan Bekerja

KEHIDUPAN

5 Tips Mengatasi Rasa Bosan Bekerja

Ilustrasi : © careerconnectionsnh.com

5 Tips Mengatasi Rasa Bosan Bekerja

APA kamu pernah merasakan bosan menjalani suatu pekerjaan? Kita semua pasti pernah mengalaminya.

Saat menekuni sesuatu pekerjaan terutama yang dikerjakan terus menerus secara rutin dan berulang ulang setiap hari, pasti akan membuat kita cepat menemui titik jenuh atau rasa bosan.

Tapi, ada cara untuk mengatasinya. Paling tidak, kamu mungkin bisa mengikuti 5 tips berikut ini.

1. Buatlah Snack, Kopi atau Teh

Makan cemilan, minum kopi atau teh, adalah salah satu hal favorit di beberapa tempat kerja.

Hal ini juga dapat membantu kamu dalam mengatasi rasa bosan saat bekerja, karena selain meningkatkan mood, hal ini juga akan memotivasi kamu untuk bekerja kembali.

Jika kamu membuat kopi atau teh sendiri, hal tersebut akan dapat menghabiskan waktu sekitar 1 menit.

2. Cari spot baru dan liarkan idemu

Pekerjaan yang menumpuk sangat mungkin membuat pikiranmu tak karuan.

Hal ini yang kemudian mungkin membatasi idemu, dan muaranya adalah rasa bosan akan mengganggu.

Kalau sudah sampai dalam tahap ini, kamu mungkin bisa sejenak meninggalkan kursimu untuk mencari spot baru.

Tenangkan diri hingga idemu kembali muncul.

3. Meditasi

Untuk melakukan hal ini, cobalah untuk fokus bernapas sekitar 1-2 menit.

Bila pikiran berkelana, kembalikan untuk konsentrasi pada alur napas yang melewati hidung.

Mindfulness adalah upaya untuk lebih berkonsentrasi pada keadaan sekarang tanpa mencoba menghakimi apa pun.

4. Berhenti mengeluh dan bersikap positif

Satu hal yang pasti, mengeluh tak akan mengubah apapun. Jika kamu terus mengeluh sepanjang waktu, secara tidak sadar kamu mewujudkan apa yang kamu keluhkan menjadi kenyataan.

Apa yang bisa kamu lakukan adalah bersikap positif, hal tersebut akan jauh lebih baik.

5. Manfaatkan cuti tahunan untuk berlibur.

Dalam satu tahun, biasanya karyawan mendapatkan jatah cuti 12 hari. Hal ini digunakan pada umumnya untuk berlibur atau kegiatan lainnya bersama keluarga.

Istirahat satu atau dua hari di rumah akan meningkatkan produktivitas kerja kamu.

Jangan ragu untuk mengambil jatah cuti untuk keperluan pribadi seperti istirahat.

Nah, itu beberapa tips yang mungkin bisa kamu coba. Good luck, ya!

 

(*)

 

Komentari dengan Facebook
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang lain di KEHIDUPAN

Trending

Dukung Kami!

Yang BARU!

To Top