Connect with us

Kudos, Kloningan Instagram Buat Anak

TEKNO

Kudos, Kloningan Instagram Buat Anak

Foto : © Getty Images / Tech Crunch

Kudos, Kloningan Instagram Buat Anak

KUDOS adalah sebuah platform media sosial berbagi dan mengomentari foto untuk memfasilitasi anak-anak yang selama ini mengakses Instagram.

Kudos dirancang secara khusus untuk anak-anak usia delapan tahun ke atas.

“Misi kami adalah membudayakan diskusi online sehingga orang-orang berperilaku di dunia digital secara lebih terhormat, menghargai satu sama lain,” kata Pam Kerwin, kepala produk Kudos, dikutip dari TechRadar.

Media sosial Instagram, Facebook, dan Snapchat memiliki batas usia pemakai 13 tahun. Namun, anak-anak di bawa usia tersebut tak sedikit pula yang mengakses.

Hal itu dinilai kurang pas lantaran bisa membahayakan masa depan mereka.

“Tidak ada yang bisa menghindarinya. Kami merasa bertanggung jawab untuk memberikan media sosial alternatif. Kami hadirkan Kudos secara bertahap supaya mereka bisa menjadi pengguna media sosial yang lebih dewasa,” sambung Kerwin.

Kudos berjenis serupa dengan Instagram, bahkan menawarkan semua fitur yang dibutuhkan oleh pengguna.

Anak-anak dapat berbagi gambar dengan semua teman. Meski begitu, mereka tak bisa mengirim foto atau komentar ke akun lain.

Kudos diinisiasi oleh pengusaha Norwegia pada 2014, Ole Vidar Hestaas. Ia menghadirkan Kudos lantaran terinspirasi oleh sang putra yang berusia delapan tahun yang melihat tiga kakak perempuannya menggunakan media sosial.

Kudos awalnya bisa diakses oleh anak-anak di seluruh dunia.

Namun, selarang, Kudos hanya fokus menyasara anak-anak di Amerika Serikat. Setelah memiliki fitur-fitur baru dan dukungan video, Kudos akan dihadirkan oleh perusahaan ke negara lain.

 

Sumber: Techradar

 

Komentari dengan Facebook
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang lain di TEKNO

Trending

Dukung Kami!

Yang BARU!

To Top