Connect with us

BP Batam Gelar Bakti Sosial di Pulau Kasu

BATAM

BP Batam Gelar Bakti Sosial di Pulau Kasu

BP Batam Gelar Bakti Sosial di Pulau Kasu

BADAN Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) Badan Pengusahaan Batam menggelar kegiatan bakti sosial di Kelurahan Kasu, Kecamatan Belakang Padang, pada Sabtu (2/5) siang kemarin.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam Suwarso sekaligus ketua pelaksana mengatakan bahwa program bakti sosial sudah direncanakan oleh BKDI BP Batam dengan mengunjungi pulau-pulau kecil yang ada di sekitar pulau Batam.

“Nah, yang dijadwalkan pada 17 Ramadhan ini adalah Pulau Kasu.” Ungkap Suwarso.

Pulau Kasu adalah salah satu pulau yang berada di dalam gugusan Kepulauan Riau dan terletak di sebelah barat pulau Batam dengan jarak tempuh kurang lebih 40 menit dari pelabuhan rakyat Tanjung Riau.

Didiami oleh kurang lebih 900 kepala keluarga atau 3500 jiwa. Penduduk Pulau Kasu terkenal dengan keramah-tamahannya dan hampir seluruh penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan.

Dengan faktor mobilitas yang terbatas, tentunya masyarakat di Pulau Kasu membutuhkan perhatian khusus.

Adapun bentuk kegiatan ini menurut Suwarso adalah menyambangi anak-anak fakir miskin dan warga lanjut usia dengan penyerahan bingkisan yang berjumlah 150 paket.

Selaku tuan rumah, dalam sambutannya, Abdul Hanafi yang merupakan Lurah Pulau Kasu menyambut dengan baik dan berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan ke tahun-tahun berikutnya, terutama melihat animo masyarakat di sekitar Pulau Kasu yang sangat antusias.

“Saya mewakili masyarakat Pulau Kasu mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangsih yang diberikan BP Batam. Dan tentunya harapan kami, kegiatan dan silaturahmi ini akan terus berlangsung ke depannya.” Ungkap Hanafi.

Suwarso menambahkan bahwa kegiatan Bakti Sosial BKDI BP Batam mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, dari 7 titik menjadi 12 titik lokasi kegiatan.

Selain Pulau Kasu, kegiatan bakti sosial akan terpusat di Pulau Batam, dimana salah satu lokasi yang akan disambangi adalah daerah jembatan 1 Barelang.

“Di luar Pulau Batam hanya Pulau Kasu target untuk tahun ini.” tutup Suwarso.

(*)

Komentari dengan Facebook
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang lain di BATAM

Trending

Dukung Kami!

Yang BARU!

To Top