Connect with us

Penataan Ruas Jalan Batam Kota

BATAM

Penataan Ruas Jalan Batam Kota

Penataan Ruas Jalan Batam Kota

DINAS Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) akan melebarkan Jalan Selasih, Batam Kota.

Jalan penghubung antara simpang KDA dengan RS Elisabeth Batam Centre ini memiliki panjang sekitar 500 meter.

“Jalannya akan kita lebarkan tahun ini, jadi dua lajur tiap jalur. Dan bundaran di depan RS Elisabeth juga akan dibenahi,” kata Kepala Dinas BMSDA, Yumasnur, di Batam Centre, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan bundaran yang ada sekarang akan dibongkar terlebih dulu. Karena bentuknya yang segitiga, sering membuat bingung pengendara.

“Yang sekarang itu kan seperti pulau jalan. Memang membingungkan dengan bentuk segitiga itu. Makanya nanti kita ubah atau mungkin dihilangkan, kita sesuaikan dengan pelebaran jalan nanti,” kata dia.

Pihaknya akan membuat kajian terlebih dulu. Dan rencananya proses pengerjaan baik pelebaran jalan maupun penataan simpang akan dimulai April mendatang.

Tahun 2018 ini sepuluh ruas jalan yang akan dilebarkan di Batam. Di antaranya Jalan Raja Haji Fisabilillah, dari BNI Sei Panas menuju flyover Laluan Madani simpang jam. Kemudian Jalan Laksamana Bintan, dari BNI Sei Panas ke underpass Pelita. Dan dari BNI Sei Panas ke Simpang Frengki. Serta lanjut dari Simpang Frengki ke Grand Niaga Mas Batam Centre.

Pelebaran juga menyentuh ruas Jalan Laksamana Bintan dari simpang Patung Kuda Sei Panas sampai ke Bengkong Second. Kemudian Jalan Raden Patah dari Kampung Utama ke Kolekta dan Kolekta ke Polsek Lubukbaja, serta dari Polsek ke Simpang Baloi Centre hingga Sei Ladi. Serta Jalan Ahmad Yani dari Kantor Walikota ke Kepri Mall.

 

Komentari dengan Facebook
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yang lain di BATAM

BP Kawasan Batam mengucapkan Selamat Idul Fitri 1439 H.

PLN – Gratis Naik Daya

Advertisement

YANG BARU!

Advertisement

Dukung Kami!

To Top