Connect with us

Startup ini Mau Bikin Tiruan Kamu di Dunia Digital

TEKNO

Startup ini Mau Bikin Tiruan Kamu di Dunia Digital

Tiruan manusia di dunia digital : © oben.me

Startup ini Mau Bikin Tiruan Kamu di Dunia Digital

SEBUAH startup asal California, Amerika Serikat, yang bernama “Oben”, berencana memanfaatkan teknologi artificial intelligence/kecerdasan buatan (AI) untuk membuat salinan seseorang.

Startup yang didirikan oleh Nikhil Jain itu, berusaha untuk memberi semua orang di dunia avatar 3D, yang terlihat dan terdengar seperti mereka.

Oben, sesuai dengan visi mereka, akan memanfaatkan AI untuk menciptakan tiruan dari seseorang yang dapat berinteraksi senormal mungkin, layaknya manusia.

“Kami percaya setiap orang di dunia memiliki salinan mereka sendiri. Orang yang terlihat seperti mereka, berbicara seperti mereka,” kata Jain kepada BGR.

Dijelaskan oleh Jain, tiruan seseorang yang ditenagai oleh AI dapat berinteraksi layaknya manusia normal. Hal tersebut akan bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

“Sebuah tiruan virtual dapat digunakan konsumen untuk aktivitas sehari-hari. Misalnya, tiruan diriku dapat menyanyi secara lebih baik,” lanjutnya.

Bagi konsumen yang ingin menciptakan tiruan mereka, harus melakukan beberapa langkah. Anda diharuskan membawa foto diri sendiri dan merekam suara.

Saat ini, Oben sudah mendapatkan kucuran dana 5 juta dolar AS dari sebuah kelompok investor yang dipimpin oleh Tencent. Oben kabarnya berencana meluncurkan tiruan virtual selebriti pada 2018.

 

Komentari dengan Facebook
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang lain di TEKNO

Trending

Dukung Kami!

Yang BARU!

To Top