Connect with us

Sopir ini Kembalikan Uang Rp.5 Juta Yang Ditemukannya

BERITA

Sopir ini Kembalikan Uang Rp.5 Juta Yang Ditemukannya

Foto : Facebook / Gesang Aji

Sopir ini Kembalikan Uang Rp.5 Juta Yang Ditemukannya

SAAT berada di dalam kendaraan umum terkadang orang kerap lupa meletakkan sesuatu yang penting seperti dompet, uang serta barang berharga lainnya.

Tak heran jika ada sopir atau kondektur yang menemukan barang-barang tersebut. Contohnya seperti yang dialami sopir Transjogja bernama Gesang Aji. Ia menemukan uang sebesar Rp5 juta dan handphone di bus yang ia kendarai.

Peristiwa tersebut diceritakan melalui akun facebooknya yang dibagikan ke Info Cegatan Jogja. Saat itu ia sedang mengendarai bus Transjogja jalur 7 sekitar pukul 12.30 sampai dengan 13.05.

Ia menemukan sebuah amplop berisikan uang dan juga handphone di bangku penumpang. Merasa penasaran, ia ingin mengetahui isi uang di dalamnya.

Tak disangka jumlah uangnya mencapai Rp5 juta. Gesang juga mengunggah foto sejumlah uang di dalam amplop dan sebuah handphone di kursi penumpang.

Ia juga menambahkan jika ada yang merasa uang dan handphone miliknya segera menghubunginya lewat inbox via facebook.

“Selamat siang lur sedaya, ‘INFO PENEMUAN BARANG’ Siang ini saya temukan barang tertinggal di bus Transjogja jalur 7 sekitar pukul 12.30 wib s/d 13.05 wib, berupa amplop berisikan sejumlah uang dengan nominal Rp …jt (di atas 5jt), ngapunten saya lancang membuka amplop untuk mengetahui isi di dalamnya, dan satu buah handphone merk … type … Kebetulan saya sopir yang mengemudikan armada Transjogja tersebut. Untuk itu, bagi yang merasa kehilangan (warga icj dan atau saudaranya, temannya) bisa langsung menghubungi saya via inbok, dengan menyebutkan nominal jumlah uang dan merk serta type hp, juga posisi tempat duduknya. Kesemuanya harus disebutkan secara tepat. Nembah nuwun mas admin dan jajarannya. Salam Aspal Alus,” tulisnya dalam caption.

Sontak, aksi sopir bus ini menuai banyak pujian dari warganet. Banyak yang mendoakan agar Gesang selalu diberikan umur panjang dan rejeki melimpah.

“Salut buat bapak sopir.Semoga bapak sehat selalu,diberi umur yg panjang dan rejeki yg melimpah serta berkah.aamiin.

“Ini namanya tabungan surga, salut, hormat, joss,” tambah Jago Lisang San.

“Subhanallah rizki melimpah buat sampean yg berani jujur,” timpal Firmansyah Hantu.

“Wong jujur,mugo gampang golek rezeky seng berkah aamiin,” tulis Dian As.

Dalam kolom komentar,Gesang mengatakan  uang tersebut ternyata sudah diambil oleh pemilik pada 3 Desember 2017 bertempat di depan terminal Giwangan.

 

Komentari dengan Facebook
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang lain di BERITA

Trending

Dukung Kami!

Yang BARU!

To Top