Connect with us

Kontrol Chat Anak dengan Messenger Kids

TEKNO

Kontrol Chat Anak dengan Messenger Kids

Ilustrasi Messenger kids : istimewa

Kontrol Chat Anak dengan Messenger Kids

PADA awal pekan ini Senin (4/12/2017), Facebook meluncurkan aplikasi Messenger Kids. Sesuai namanya, fasilitas ini disediakan khusus untuk anak-anak di bawah usia 13 tahun.

Karena disediakan untuk anak, Facebook memberikan kontrol penuh kepada orang tua untuk mengawasi aplikasi tersebut.

Meski disediakan untuk anak, Messenger Kids memberikan hak yang besar bagi orang tua di dalamnya. Misalnya, hanya orang tua yang berwenang membuat akun. Selain itu, orang-orang di dalam daftar kontak harus mendapat persetujuan orang tua sebelum bisa berkomunikasi dengan anak.

Selain itu, aplikasi itu akan bisa terhubung dengan akun Facebook orang tua. Dengan itu orang tua akan bisa melihat konten, foto maupun video, yang dikirim dan diterima anaknya melalui Messenger Kids.

Saat ini aplikasi Messenger Kids baru tersedia di Amerika Serikat dan hanya pada gawai bersistem operasi iOS dari Apple.

Juru bicara Facebook, Lauren Svensson, kepada Reuters mengatakan bahwa aplikasi yang dikembangkan selama 18 bulan itu dibuat untuk menyediakan aplikasi komunikasi yang aman bagi anak. Aplikasi chat yang saat ini tersedia di pasaran biasanya dirancang orang dewasa, tanpa fitur kemanan yang ketat untuk melindungi anak dari orang asing.

“Kami akan melihat bagaimana anak-anak memanfaatkannya dan kami akan memperbaruinya jika diperlukan,” kata Svenson.

Aplikasi itu, jelas Svenson, dirancang setelah berkonsultasi dengan 1.200 orang tua, pakar keamanan online, dan pakar perkembangan anak.

Source : Reuters

 

Komentari dengan Facebook
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang lain di TEKNO

Trending

Dukung Kami!

Yang BARU!

To Top