Connect with us

5 Manfaat Kacang Almond yang Baik untuk Produksi ASI

KEHIDUPAN

5 Manfaat Kacang Almond yang Baik untuk Produksi ASI

Foto ilustrasi kacang almond : istimewa

5 Manfaat Kacang Almond yang Baik untuk Produksi ASI

SAAT masa menyusui, setiap ibu harus memperhatikan asupan nutrisi yang mereka konsumsi. Karena apa yang mereka makan, tentu akan diserap kembali oleh bayi melalui ASI yang diberikan.

Dan, salah satu makanan yang sehat untuk dikonsumsi ibu menyusui adalah kacang almond.

Kacang almond menawarkan banyak manfaat kesehatan, seperti meningkatkan kualitas ASI hingga meningkatkan imunitas anak. Tak hanya itu saja, karena masih banyak khasiat kacang almond yang berguna bagi ibu menyusui. Apa saja?

Berikut beberapa manfaat kacang almond untuk ibu menyusui seperti dilansir dari laman momjunction:

1. Sumber Protein

Kacang almond merupakan sumber protein terbaik bagi ibu menyusui. Bahkan ginekolog merekomendasikan untuk rutin mengkonsumsi kacang almond saat menyusui, karena kacang almond kaya akan kalsium dan secara efektif dapat meningkatkatkan proses pertumbuhan bayi Anda

2. Meningkatkan Imunitas Anak

Bagaikan gudang nutrisi, kacang almond dikemas dengan berjuta nutrisi yang penting untuk ibu menyusui. Vitamin E, Vitamin B2, B3, dan B1, semuanya terkandung di dalam satu butir kacang almond.

Selain menjadi sumber protein, kacang almond juga merupakan sumber mineral yang dibutuhkan tubuh. Jenis mineral seperti magnesium, tembaga, fosfor, kalsium, besi, dan seng bisa kamu temukan pada kacang almond.

Para ahli menyebutkan jika semua nutrisi tersebut bisa dikaitkan dengan sistem imunitas anak. Jadi, semakin sering Anda mengkonsumsi almond saat menyusui, maka kekebalan tubuh bayi akan semakin meningkat.

3. Menjaga Berat Badan Tetap Stabil

Sebagai ibu menyusui, Anda mungkin sulit meluangkan waktu untuk memasak makanan yang bergizi. Tapi jangan khawatir, karena kacang almond bisa menjadi makanan ringan yang praktis, sehat dan juga lezat.

Bersifat menyehatkan dan mengenyangkan, kacang almond adalah camilan yang tepat untuk menjaga berat badan tetap stabil pasca melahirkan.

4. Meningkatkan Kualitas ASI

Semua jenis kacang-kacangan, terutama kacang almond sering disebut sebagai makanan peningkat kualitas ASI. Bagi ibu menyusui yang ingin meningkatkan kualitas serta kuantitas ASI, kacang almond adalah jawabannya.

Bahkan, para ahli juga mengatakan bahwa kacang almond adalah obat terbaik dalam merangsang produksi ASI secara alami.

5. Sumber Energi

Umumnya, seorang ibu yang sedang aktif menyusui akan merasa cepat lelah. Hal ini disebabkan oleh energi yang lebih banyak terkuras saat proses menyusui.

Aktivitas rumah tangga yang harus tetap dikerjakan juga akan mempengaruhi daya tahan tubuh ibu. Dan untuk mengembalikan energi yang hilang, kacang almond menjadi sumber energi yang tepat dalam meningkatkan daya tahan tubuh ibu menyusui.

Source : momjunction/ kumparan

 

Komentari dengan Facebook
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang lain di KEHIDUPAN

Trending

Dukung Kami!

Yang BARU!

To Top