Connect with us

Emoji Burger di Android Direvisi Google

Gaya

Emoji Burger di Android Direvisi Google

Foto : dailydot.com

Emoji Burger di Android Direvisi Google

BEBERAPA waktu lalu, media sosial Twitter sempat diramaikan oleh perdebatan tentang emoji burger yang dibuat oleh beberapa perusahaan teknologi ternama, seperti Google, Apple, dan Microsoft.

Tapi, perhatian tertuju pada Google, di mana banyak netizen yang menganggap susunan posisi bahan makanan pada emoji burger di sistem operasi Android tidak lazim dan aneh.

CEO Google, Sundar Pichai, mengatakan pada akhir Oktober lalu jika perusahaan bakal memperhatikan masalah susunan bahan makanan di emoji burger Android. Kini, Pichai menepati janjinya dan emoji burger bikinan Google pun sudah terlihat tepat susunannya.

Dilansir The Verge, pembaruan emoji ini hadir dalam sistem operasi terbaru Andoid 8.1 Oreo. Dalam emoji pembaruan itu, susunan burger di emoji Android kini memperlihatkan posisi keju berada di atas daging patty. Sebelumnya, perdebatan terjadi ketika diketahui posisi keju di emoji burger buatan Google berada di paling bawah.

Sebelumnya tidak ada yang mempermasalahkan susunan dari cheeseburger alias burger keju Android. Semuanya berawal dari kicauan seorang penulis profesional, Thomas Baekdal, yang mempertanyakan susunan emoji burger Android dan langsung menimbulkan perdebatan.

Baekdal memposting tampilan emoji burger yang berbeda antara Android dan iOS.

“Saya pikir kita perlu berdiskusi tentang bagaimana emoji burger Google menempatkan keju di posisi paling bawah, sementara Apple meletakkannya di atas,” tulis Baedal di akun Twitter-nya.

Walau sudah menyadari bagaimana susunan burger yang tepat, Google ternyata menghadirkan emoji ‘salah susunan’ itu ke dalam kehidupan nyata. Google menyajikan ‘Android Burger’ kepada para pegawainya awal bulan November ini dengan keju meleleh yang berada di paling bawah seperti pada emoji.

Berbicara tentang emoji cheeseburger Android yang tidak lazim ini membuat kita membandingkan emoji burger dari berbagai perusahaan teknologi.

Samsung, misalnya, menggambarkan emoji cheeseburger dengan melapisi sandwich sebagai tomat, keju, selada, dan kemudian patty. Sedangkan Apple menggambarkan emojinya memiliki tomat, keju, patty, dan kemudian selada.

Lewat update terbaru yang dikeluarkan Google dalam Android 8.1 Oreo, maka perdebatan soal susunan burger keju dalam emoji Android kini bisa diakhiri. Terima kasih netizen yang budiman telah menyadarkan Google untuk melakukan ini.

Source : The Verge

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Gaya

Advertisement

PILIHAN EDITOR

Advertisement

Dukung Kami!

To Top