Connect with us

Satgas Pelantara VII Sail Sabang 2017 Tiba di Batam

Foto kapal KRI Banda Aceh-593 yang membawa rombongan Satgas Pelantara VII Sail Sabang 2017 : merahputih.com

BATAM

Satgas Pelantara VII Sail Sabang 2017 Tiba di Batam

SATUAN Tugas Pelayaran Lingkar Nusantara VII ( Satgas Pelantara VII) Saka Bahari dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017 yang tengah melaksanakan pelayaran menggunakan KRI Banda Aceh-593 selama tiga hari mulai tanggal 20 sampai dengan 22 November 2017, saat ini sudah tiba di Pelabuhan Batu Ampar, Batam sejak Kamis (23/11/2017) kemarin.

Satgas Pelantara VII dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017 ini diikuti sebanyak 754 orang dari berbagai daerah. Di Batam, rombongan disambut oleh Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M. serta Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo.

Saat menyambut rombongan, Danlanal Batam menyampaikan bahwa, kegiatan ini akan menambahkan semangat kebaharian mengingat NKRI sebagai kepulauan yang terdiri dari pulau-pulau besar dan kecil yang disatukan pada perairan laut.  Kota Batam sangat strategis karena berada diantara dua negara yakni Singapura dan Malaysia. Sebagai tempat transit tujuan pertama dari pelayaran Sail Sabang 2017, Kota Batam ini merupakan tempat yang sangat menarik dan memiliki banyak potensi wisata kebaharian.

Selain itu, Dansatgas Pelantara VII Sail Sabang 2017 menyampaikan bahwa, pelayaran Satgas Pelantara VII dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017 akan melaksanakan berbagai kegiatan diberbagai tempat pada rute Jakarta-Batam-Belawan-Sabang-Padang-Bengkulu-Jakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan di Batam yaitu kegiatan perkemahan selama tiga hari dengan mengadakan perlombaan dan pembersihan pantai, bakti sosial, pembekalan pada peserta Pelantara VII Sail Sabang, temu tokoh, kunjungan Injasmar dan Palindo Batam,  renovasi, pengecetan serta pemberian bahan kontak ke sekolah, masjid dan Posyandu di Kota Batam.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Marching Band dan demo bendera Semaphore serta Open Ship KRI Banda Aceh-593. Turut hadir pada kegiatan tersebut Wali Kota Batam, Ketua DPRD Kota Batam, Kepala Beacukai Kota Batam, para pejabat terkait jajaran Kota Batam, Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. Herlina Ivong, Komandan Satgas Bakti Bela Negara Kolonel (Inf) Agus Winarno, serta Pramuka Saka Bahari Kota Batam.

(dhn)

Source : TNI-AL.mil.id/ Youtube Tarsih Ekaputera

 

Komentari dengan Facebook
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yang lain di BATAM

BP Kawasan Batam mengucapkan Selamat Idul Fitri 1439 H.

PLN – Gratis Naik Daya

Advertisement

YANG BARU!

Advertisement

Dukung Kami!

To Top