Connect with us

1000 Ketapang Segera Hiasi Kebun Raya Batam

BATAM

1000 Ketapang Segera Hiasi Kebun Raya Batam

Ilustrasi pohon ketapang : istimewa

1000 Ketapang Segera Hiasi Kebun Raya Batam

PEMERINTAH Kota Batam bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) akan melaksanakan pre-launching Kebun Raya Batam di Nongsa, Selasa (14/11).

Persiapan menuju launching KR Batam ini diisi dengan penanaman 1000 pohon Ketapang Kencana dan 2017 bibit koleksi Kebun Raya Batam.

 

Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia.

 

“Nanti juga akan diresmikan Taman Tematik di Kebun Raya Batam. Ada dua taman tematik yang diresmikan yaitu Taman Warna Warni dan Taman Palem,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman, dan Pertamanan Kota Batam, Herman Rozie, di Batam Centre, Senin (13/11).

 

Ilustrasi ketapang kencana

 

Kebun Raya Batam ini rencananya akan diluncurkan secara resmi pada Maret 2018 mendatang. Saat ini proses pengerjaannya sudah berjalan lebih dari 50 persen.

Tahun 2018 mendatang, kata Herman, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan menganggarkan Rp 10 miliar untuk Kebun Raya Batam. Alokasi anggaran tersebut akan digunakan untuk akses jalan di Kebun Raya.

“Untuk tanaman, alhamdulillah LIPI sangat membantu, baik mendatangkan tanaman baru maupun menata tanaman yang sudah ada saat ini,” katanya lagi.

Kehadiran Kebun Raya ini ditargetkan jadi ikon dan tujuan pariwisata baru di Batam. Kebun raya ini diharapkan bisa menjadi kebanggan bagi masyarakat Batam khususnya.

(*)

 

Komentari dengan Facebook
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang lain di BATAM

Trending

Dukung Kami!

Yang BARU!

To Top