Connect with us

4 Amalan Yang Bikin Rezeki Lancar

Budaya

4 Amalan Yang Bikin Rezeki Lancar

Ilustrasi

4 Amalan Yang Bikin Rezeki Lancar

AKTIFITAS saat pagi akan menentukan bagaimana kita menjalani waktu sehari penuh. Jika perasaan nyaman, maka kita akan menjalani hari dengan semangat.

Sebaliknya, jika merasa tertekan, bisa jadi waktu seharian terasa sangat penat. Hal itu ternyata bisa berpengaruh pada rezeki kita.

Pagi ternyata menyimpan banyak keutamaan. Kita bisa memanfaatkannya untuk melakukan sejumlah kebaikan yang bisa mengalirkan rezeki.

Untuk itu, dianjurkan untuk melakukan empat amalan ini di pagi hari.

 

Bertobat

Setiap orang punya kesalahan dan dosa. Ternyata, dosa yang mempengaruhi jalan rezeki. Hal ini seperti sabda Rasulullah Muhammad SAW, diriwayatkan Imam Ahmad.

Untuk itu, kita disarankan untuk bertobat. Lantunkan istighfar di pagi hari, insya Allah rezeki datang membanjiri.

 

Sedekah

Sedekah merupakan amalan yang sangat dianjurkan. Sebesar apapun, sedekah kita akan bermanfaat bagi yang lain, terutama bagi kaum dhuafa.

Jalankan dengan ikhlas agar berkah. Ingatlah, Allah SWT menjanjikan balasan yang jauh lebih besar atas sedekah kita.

 

3. Mengawali Aktivitas dengan Salat Dhuha

Amalan pagi agar kebanjiran rezeki seharian adalah menjalankan shalat Duha. Susah? Memang, terlebih jika dalam kondisi bekerja yang tidak bisa ditinggalkan. Namun, shalat duha tidak membutuhkan waktu hingga berjam-jam. Tapi hanya perlu 5-10 menit sehari saat pagi menjelang matahari meninggi.

Bagi orang yang mencari pekerjaan, luangkanlah waktu anda untuk mengawali aktivitas anda dengan shalat dhuha sebelum berangkat mencari pekerjaan, dan agendakan diri anda untuk senantiasa melakukan shalat dhuha setipa pagi, karena itu merupakan aplikasi rasa syukur kita kepada Allah.

Niatkanlah dalam diri jika salat ini dilakukan hanya untuk mendapatkan keridhaan Allah.

4. Bersyukur
Bersyukur adalah cara menambahkan lebih. Dengan bersyukur maka orang akan selalu merasa cukup. Lihatlah bagaimana bahagianya mereka yang hanya berpenghasilan Rp.20 ribu sehari karena terus bersyukur. Atau orang yang sibuk kesana-sini dengan uang segoni tetapi tidak pernah merasa lebih.

Tidak sulit bukan jika pada pagi hari mengucapkan Alhamdulillah atas semua rezeki yang diterima? Paling tidak, berterimakasihlah karena masih menghirup udara pagi ini.

 

Source : infoyunik.com

 

Facebook Comments
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Budaya

Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1439 Hijriah

Advertisement

YANG BARU!

Advertisement

Dukung Kami!

To Top